Santri Digitalpreneur di Ponpes Tanara! Menparekraf Sandiaga: Santri Go Digital

MD
4 Nov 2022
264 viewers

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, Kemenparekraf mengadakan workshop untuk para pelajar, terutama di pesantren-pesantren An Nawawi Tanara di Serang, Banten, untuk bertransformasi ke era digital atau go digital. Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, tantangan di era digital perlu dihadapi dengan persiapan yang matang. Salah satunya dengan menggerakkan potensi para santri untuk menjawab kebutuhan yang begitu besar terhadap konten-konten kreatif dan digital yang bernapaskan islam dan berakhlakul karimah.

Data dari Kementerian Agama menunjukkan, ada 26.975 pondok pesantren di Indonesia per-Januari 2022 dengan total santri mencapai 5 juta orang. Oleh karenanya, melalui program Santri Digitalpreneur Indonesia, Kemenparekraf akan terus mendorong kegiatan pelatihan guna meningkatkan kapasitas santri dan generasi milenial dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif di tahun-tahun mendatang.

Program Santri digitalpreneur Indonesia 2022 diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya, utamanya mencapai target 1,1 juta lapangan di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di 20214 pada sektor usaha ekonomi kreatif.

Tags : 2022 Banten Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Santri Digitalpreneur Serang

Most viewed videos