Wamenparekraf Apresiasi Konser "Simfoni Untuk Bangsa" Perkuat Kebangkitan Industri Musik

29 Aug 2022
464 viewers

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaprekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri konser "Simfoni Untuk Bangsa 2022" sekaligus mengapresiasi terselenggaranya konser yang diharapkan dapat memperkuat kebangkitan industri musik tanah air.

 

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo usai menghadiri konser "Simfoni Untuk Bangsa 2022" yang berlangsung di Jakarta Concert Hall, Sabtu (27/8/2022) malam, mengatakan pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar terhadap industri musik tanah air di mana banyak musisi yang terhambat dalam berkarya. "Begitu juga dengan penyelenggaraan event-event konser musik yang terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Namun kita patut bersyukur seiring kondisi pandemi COVID-19 yang terkendali, konser-konser dapat kembali digelar. Termasuk 'Simfoni Untuk Bangsa' yang rutin digelar sejak tahun 2010," kata Wamenparekraf Angela. 

 

Kembali digelarnya konser "Simfoni Untuk Bangsa", kata Angela, memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi kreatif. Karena dalam pelaksanaanya, konser musik turut melibatkan banyak pihak. Sehingga turut membuka penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. "Mulai dari lighting, musisi, stage crew, dan lainnya. Selain kita juga dapat mengapresiasi lagu-lagu daerah Indonesia yang dikemas dalam balutan orkestra di konser 'Simfoni Untuk Bangsa'," kata Angela. 

 

Simfoni Untuk Bangsa" merupakan konser musik yang diinisiasi oleh The Resonanz Music Studio dan didukung www.indonesiakaya.com. Konser ini membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Indonesia. Konser simfoni untuk bangsa merupakan konser yang rutin diselenggarakan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian, memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia dan juga memainkan komposisi baru dengan elemen-elemen Indonesia," kata Direktur Musik The Resonanz Music Studio, Avip Priatna. 

 

Di konser kali ini, penikmat seni dihibur dengan kompilasi musik orkestra, baik berupa komposisi murni maupun komposisi berdasarkan tema yang sudah ada, termasuk aransemen lagu daerah Indonesia yang dipersembahkan secara spesial. Adapun mereka yang tampil di antaranya, pianis Filda Salim yang membawakan Fantasi Indonesia Pusaka karya Joko Lemazh berdasarkan tema lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki. Kemudian ada penampilan dari Batavia Madrigal Singers, juga Isyana Sarasvati yang tampil dengan aliran klasik rock dibalut musik orkestra.

 

Tags : 2022 Angela Tanoesoedibjo Musik Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Most viewed photos