Menparekraf Dorong Santri di Kalsel Jadi Bagian Santri Digitalpreneur

Azhari Setiawan
12 Jul 2022
1849 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong santriwan dan santriwati khususnya di Islamic Boarding School of Darul Hijrah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk menghadirkan konten-konten digital yang unik dan menarik lewat program Santri Digitalpreneur. 

Saat menghadiri Santri Digitalpreneur Indonesia di kompleks Islamic Boarding School of Darul Hijrah, Selasa (12/7/2022), Sandiaga mengatakan kegiatan ini dirancang untuk mendorong santri-santri di Indonesia agar menciptakan konten-konten digital baik itu berupa animasi maupun podcast. "Harapannya para santri ini sebagian besar bisa menghadirkan karya berupa konten-konten islami yang bisa menginspirasi dan menjadi produk ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah sehingga bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga. 

Sandiaga berharap konten-konten yang dibuat oleh santri-santri ini bisa mempromosikan potensi wisata religi yang ada di Kalimantan Selatan. Selain itu, konten-konten tersebut dinilai Sandiaga juga bisa menjadi media baru dalam berdakwah. 

"Saya ingin memotivasi para santri agar mengemas konten-kontennya secara islami yang juga disampaikan dengan penuh rasa optimisme dan membangkitkan harapan agar Indonesia segera bangkit dari tekanan ekonomi yang luar biasa pascapandemi ini," katanya. 

Tags : Ekonomi Kreatif Kalimantan Selatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Santri Digitalpreneur

Most viewed photos