Menparekraf Ajak Perempuan Indonesia Mandiri Majukan Sektor Parekraf

Azhari Setiawan
25 May 2022
1535 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Perempuan Indonesia Mandiri (PIM) untuk bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. 

Dalam halal bihalal PIM di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022), Sandiaga mengatakan perempuan memegang peranan penting dalam sektor parekraf. Terlebih, sektor ekonomi kreatif berkaitan erat dengan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. 

"Sebanyak 65 juta UMKM berkontribusi kepada 61 persen (PDB/pendapatan domestik bruto) dan banyak digerakkan oleh kaum perempuan," kata Menparekraf Sandiaga. Sandiaga mengungkapkan dengan menggerakkan UMKM, maka sama artinya dengan memberdayakan kaum perempuan di Indonesia. 

"Tentunya ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam lima program prioritas perempuan dan anak. Salah satunya adalah peningkatan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan," katanya. 

Oleh karena itu, Sandiaga pun mengajak PIM untuk ikut berpartisipasi mengembangkan dan memajukan sektor parekraf di Tanah Air, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan. "Mudah-mudahan PIM bersama-sama dengan Kemenpareraf melawan ketidakpastian ekonomi yang sekarang penuh tantangan," kata Sandiaga. 

Tags : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos