Menparekraf Menegaskan Pentingnya CHSE untuk Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Azhari Setiawan
10 Mar 2022
3304 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bersama-sama memperkuat kualitas destinasi juga sentra ekonomi kreatif agar sesuai dengan tren baru pariwisata pascapandemi yang mengedepankan konsep destinasi berkualitas dan berkelanjutan. 

Menparekraf Sandiaga Uno dalam "Workshop Reaktivasi Destinasi Pariwisata Terdampak Pandemi COVID-19 di Kota Pontianak Kalimantan Barat" yang berlangsung di Tugu Khatulistiwa, Kota Pontianak, Kamis (10/3/2022), menegaskan pentingnya upaya untuk memperkuat faktor-faktor yang berhubungan dengan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan (CHSE). 

"Hari ini saya diberi kesempatan untuk berkolaborasi dalam kegiatan bersih-bersih dan ini salah satu program andalan kita untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif harus berbasis CHSE yakni cleanliness, health, safety and environmental sustainability," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Hal ini, kata Sandiaga, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk transisi ke ekonomi baru. Dimana di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ekonomi baru tersebut adalah ekonomi berbasis digital, berbasis kesehatan yang memastikan keunggulan SDM, serta berkeadilan yang membuka peluang sampai tingkat desa wisata dan desa kreatif. Sehingga Indonesia bisa menjadi destinasi yang berkualitas yang mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan. 

Tags : CHSE Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pontianak Sandiaga Salahuddin Uno Tugu Khatulistiwa

Most viewed photos