Kemenparekraf Gelar Pelatihan “Tematik” Pelaku SDM Ekraf

Azhari Setiawan
1 Oct 2021
2184 viewers

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan sumber daya manusia (SDM) ekonomi kreatif bertajuk "Temu Teman Industri Kreatif (Tematik)” sebagai upaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku ekonomi kreatif. 

Pelatihan berlangsung selama dua hari pada 1 hingga 2 Oktober 2021 dan terbagi dalam tiga kelas. Yakni untuk kelas subsektor film, kelas kuliner, dan kelas musik. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan "Tematik", Jumat (1/10/2021) pagi berharap, pelatihan ini dapat mendorong terciptanya SDM ekonomi kreatif unggul yang fokus pada pengembangan usaha kreatifnya sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan karya atau produk yang dihasilkan. Selain itu juga diharapkan sebagai daya ungkit dalam mendorong hadirnya wirausaha-wirausaha baru di sektor ekonomi kreatif. 

"Biasanya bisnis terbaik itu dimulai saat krisis. Karena di saat krisis, kemampuan kita untuk melakukan inovasi akan semakin meningkat. Dan saat ini kita masih berada di tengah krisis akibat pandemi COVID-19 sehingga jadi kesempatan baik bagi kita untuk memulai bisnis khususnya di bidang industri kreatif," kata Menparekraf Sandiaga Uno di Hotel Ciputra, Jakarta. 

Tags : Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Most viewed photos