Menparekraf Sandiaga Uno Lakukan Kunjungan Kerja ke Sumatra Barat

Azhari Setiawan
22 Apr 2021
1429 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat. Menparekraf Sandiaga meninjau perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama penerapan protokol kesehatan serta kesiapan destinasi di Sumatra Barat dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru. 

Kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan Menparekraf dengan 11 bupati dan wali kota se-Sumatra Barat yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Menparekraf Sandiaga tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Rabu (21/4/2021) dan disambut Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy, Kepala Dinas Pariwisata Sumatra Barat Novrial, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Sumatra Barat Taufik Ramadhan. 

Menparekraf dan rombongan kemudian meninjau penerapan protokol kesehatan di bandara. Mulai dari pengambilan bagasi hingga deklarasi kesehatan E-HAC. 

"Hari ini kita memulai kunjungan kerja ke beberapa spot pariwisata di Sumatra Barat. Kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi kita sebelumnya dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatra Barat salah satunya melalui industri kuliner yang telah mendunia, yaitu rendang. Jadi kita langsung gerak cepat dari rapat koordinasi tersebut," kata Menparekraf Sandiaga. 

Dalam pertemuan sebelumnya, para bupati dan wali kota mengajukan beberapa usulan program kerja termasuk pembangunan baik fisik maupun non fisik. 

"Kegiatan ini yang ingin kita padukan karena sebagian dari kunjungan saya di sini juga ingin mempersiapkan agar event-event yang sudah kami launching, termasuk event berskala nasional dan berskala regional ini bisa terkurasi dengan baik dan diberi pendampingan," kata Sandiaga.

Tags : 2021 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Sumatra Barat Sumbar

Most viewed photos