Menparekraf Upayakan Percepatan Vaksinasi Bagi Insan Perfilman

Azhari Setiawan
3 Apr 2021
2765 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif di bidang film sebagai salah satu upaya mempercepat pemulihan sektor perfilman tanah air. 

"Pertama adalah vaksinasi, kita terus melakukan koordinasi agar para pekerja film ini bisa mendapat prioritas vaksinasi," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Studio Alam Gamplong di Desa Wisata Gamplong, Sleman, Jumat (2/4/2021) sore. 

Kemenparekraf/Baparekraf dikatakannya telah melakukan pendataan para pelaku ekonomi kreatif, termasuk di sektor perfilman sebagai basis data untuk vaksinasi. Hingga saat ini sudah terkumpul data sebanyak 21.558 dari 5 subsektor ekonomi kreatif dan bidang MICE yang nantinya akan dikoordinasikan dengan kementerian/lembaga lain dan diharapkan dapat segera mendapat jatah alokasi vaksin. Dari jumlah tersebut, khusus untuk pelaku di sektor film, tv dan bioskop, terdata sebanyak 19.811 pelaku. 

Ditargetkan pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa berjalan pada bulan ini, meski sebagian pekerja film saat ini juga sudah ada yang mendapat vaksinasi melalui berbagai program vaksinasi di daerah. 

Tags : 2021 Ekonomi Kreatif Film Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Vaksin Studio Alam Gamplong Sleman

Most viewed photos