Menparekraf Resmikan Aplikasi Layanan Promosi Pariwisata Dairi

Azhari Setiawan
20 Feb 2021
2000 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan layanan promosi wisata Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, yaitu visitdairi.com sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Menparekaf Sandiaga Uno seusai meresmikan visitdairi.com bersama Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan di Kawasan TWI, Dairi, Jumat (19/2/2020), menjelaskan dimasa pandemi saat ini penerapan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan) harus diterapkan secara ketat dan disiplin. Kemudian tetap berinovasi sebagaimana salah satu yang dilakukan Kabupaten Dairi yakni mengembangkan sebuah platform digital bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Ekosistem visitdairi.com ini sudah terintegrasi dengan website indonesia.travel dan kampanye #BeliKreatifDanauToba yang bisa dilihat oleh jutaan pengikut sehingga bisa meningkatkan minat berwisata dan masuk dalam program nasional #BanggaBuatanIndonesia,” ujarnya.

Menparekaf Sandiaga Uno juga berharap dengan adanya platform tersebut dapat meningkatkan promosi dan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Dairi dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Sejalan dengan hal itu, saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh elemen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dan para stakeholders terkait khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah berupaya dalam menciptakan inovasi dan mendukung pembuatan platform ini,” ujarnya.

Tags : Dairi Danau Toba Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Visit Dairi

Most viewed photos