Pembangunan Proyek Benoa Maritim Tourism Hub Diharapkan Perkuat Pariwisata Bali

Azhari Setiawan
15 Feb 2020
7370 viewers

Pembangunan proyek Benoa Maritim Tourism Hub yang akan menghadirkan fasilitas dan infrastruktur terintegrasi di Pelabuhan Benoa diharapkan akan semakin memperkuat sektor pariwisata Bali secara keseluruhan.

Gubernur Bali, Wayan Koster, pada FGD Rencana Pengembangan Benoa Integrated Maritime Tourism yang dilaksanakan di Hotel Inayah, Bali pada Jumat (14/02/2020), menegaskan pihaknya akan menggandeng sejumlah stakeholder untuk membangun Benoa Maritim Tourism Hub.

"Kami menggandeng sejumlah pihak seperti Kemenparekraf, Kementerian BUMN, BKPM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Pelindo untuk membangun Benoa Tourism Hub," kata kata Gubernur Bali, Wayan Koster.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, menyatakan bahwa langkah yang ditempuh Pemda Bali dalam membentuk Tourism Hub sangat tepat. 

"Inilah saatnya kita meningkatkan daya tarik pariwisata di Bali melalui Benoa Maritim Tourism Hub. Selain itu, kita juga harus melakukan sejumlah strategi agar wisatawan yang datang menghabiskan waktu yang lebih lama sehingga dapat meningkatkan pendapatan devisa melalui pariwisata. Sekarang ini, pariwisata kita dorong baik secara kuantitas jumlah kunjungan dan perjalanan, maupun secara kualitas berupa jumlah pengeluaran yang dilakukan setiap wisatawan yang berkunjung," ujarnya.

Tags : KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Most viewed photos