Stakeholder Pariwisata Bali Bersinergi Hadapi Imbas Virus Corona

Azhari Setiawan
14 Feb 2020
1077 viewers

Stakeholder pariwisata di Bali akan bersinergi dalam upaya mengatasi penurunan jumlah kunjungan wisatawan sebagai imbas dari penyebaran virus Corona. 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam 'Seminar Kebijakan Pemerintah Dalam Menghadapi Imbas Virus Corona' di Graha Tirta Gangga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (13/02/2020), mengatakan Bali merupakan salah satu daerah yang terdampak dari imbas virus corona. 

Penyebaran Virus Corona yang terjadi diberbagai negara mengakibatkan terganggunya mata rantai perekonomian di Bali. Kunjungan wisman yang didominasi oleh wisatawan asal Tiongkok dan Australia praktis mengalami penurunan yang signifikan bagi penurunan jumlah sumbangan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Daerah Bali yang mencapai 70 persen.

Menanggapi situasi tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan bahwa pihaknya menerima masukan serta berkoordinasi dengan sejumlah Kementerian seperti Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan lainnya untuk menyusun langkah penanggulangan secara menyeluruh. 

"Kami akan mengatasi kejadian ini secara bersama, maka sebelum itu kami melakukan berbagai koordinasi kepada pihak terkait," kata Wishnutama. 

Tags : Bali KemenparekrafRI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Most viewed photos