Memanjakan Lidah dengan Kuliner Makassar

20 Nov 2023
810 viewers

Selain wisata alam dan budaya, Kota Makassar juga menawarkan surga wisata kuliner bagi wisatawan. Makanan khas Makassar identik dengan cita rasa yang kuat yang berasal dari rempah-rempah. Meski kaya akan rempah, hidangan khas Makassar tidak membuat enek. Namun, seringkali justru membuat ketagihan dan ingin terus mencicipinya.

 

Mulai dari pisang epe. Kuliner ini dapat dengan mudah ditemukan di malam hari, misalnya di area F8 di dekat Pantai Losari. Sambil menikmati pisang epe, wisatawan dapat duduk santai sambil menikmati suasana malam. Ada juga Pallubasa dan Coto Makassar. Kuliner ini berbahan daging sapi dan berkuah kental kaya akan rempah. Yang membedakan adalah pada Pallubasa, terdapat kelapa parut dan telur mentah.

 

Kota Makassar juga terkenal akan makanan laut atau seafood. Banyak restoran yang menyajikan seafood dengan bumbu khas Makassar yang wajib dicoba oleh wisatawan. Selain makanan besar, ada pula kudapan yang mirip seperti pastel dengan isi lebih padat. Makassar juga terkenal akan Es Pisang Ijo dan Es Pallu Butung. Rasanya yang manis dan menyegarkan sangat cocok untuk disantap di siang hari yang panas. Yuk, cobain kuliner Makassar!

Tags : 2023 Coto Makassar Kuliner seafood ikan bakar pallubasa pisang epe pisang ijo jalangkote

Most viewed photos