Pesona Dieng yang Selalu Memikat

11 Sep 2023
1565 viewers

Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah sudah lama terkenal dengan pesona alamnya. Dieng menyimpan berbagai keindahan yang bisa dinikmati wisatawan, baik bersama teman ataupun keluarga. Panorama alamnya telah banyak memikat wisatawan, misalnya saja pesona Bukit Sikunir saat matahari terbit. Bukit dengan ketinggian 2.263 mdpl ini telah lama menjadi primadona di Dieng. Banyak pengunjung menyebut bahwa Sikunir ini Golden Sunrise. Panorama indah yang membentang dengan kabut dan langit berwarna emas dari sang surya sungguh memanjakan mata para wisatawan.

Bergeser sedikit dari Bukit Sikunir, terdapat Telaga Warna yang memiliki kedalaman mencapai 15 meter. Disebut Telaga Warna karena airnya bisa berubah-ubah karena efek kandungan belerang cukup tinggi pada telaga ini, kadang berwarna hijau agak biru, namun sesekali berubah jadi kuning.

 

Masih di kompleks wisata Dieng, terdapat Batu Pandang Ratapan Angin Dieng. Disebut Batu Ratapan Angin karena posisinya berada di ujung tebing tinggi dengan bentuk dua batu menumpuk. Konon bebatuan tinggi itu terjadi karena aktivitas gunung berapi. Dari atas ketinggian batu tersebut, wisatawan bisa melihat langsung hamparan hijau tanah Dieng dan Telaga Cebong yang asri dan sejuk.

 

 

Tags : 2023 Dieng Telaga Warna Bukit Sikunir

Most viewed photos