Menparekraf Apresiasi Tim Gresini Racing Promosikan Produk-produk Indonesia di Pasar Internasional

Azhari Setiawan
6 Feb 2023
115 viewers

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi tim MotoGP Gresini Racing dengan sejumlah jenama produk-produk asli Indonesia sebagai upaya mempromosikan produk lokal di pasar Internasional.

Dalam Konferensi Pers Kick Off Gresini Racing Team 2023 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan dengan adanya kolaborasi sejumlah produk Indonesia yang menjadi sponsor tim Gresini Racing yang ikut berkompetisi dalam ajang balap motor internasional MotoGP diharapkan bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan dan mempromosikan brand Wonderful Indonesia dan produk-produk Tanah Air di kancah Internasional. Oleh karena itu, Sandiaga mendorong agar jenama-jenama lain di Indonesia untuk berkolaborasi dan berinvestasi di tim Gresini Racing.

"Kita melihat ada banyak brand Indonesia yang tampil dan kami ingin mendorong lebih banyak lagi brand-brand kita yang mendunia dan tentunya melalui kerja sama dengan Gresini Racing Team ini bisa lebih banyak lagi produk kita yang bisa go global, tidak hanya jadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan kolaborasi Gresini Racing dengan lima jenama asal Indonesia ini merupakan sarana promosi yang sangat efisien dan efektif untuk memperkenalkan produk Indonesia di pasar Internasional. Terlebih, Tim Gresini Racing sempat menduduki peringkat ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP musim 2022.

"Tahun lalu Gresini berhasil menduduki peringkat ke-3 di klasemen akhir MotoGP. Jadi popularitas produk-produk kita juga meningkat," katanya.

Untuk itu, Sandiaga berharap Tim Gresini Racing yang pada tahun ini diperkuat oleh pebalap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menorehkan prestasi terbaik dalam MotoGP musim 2023. "Gresini bisa disebut sebagai tim Indonesia sehingga ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan kita, semoga ada banyak kemenangan bagi Gresini tahun ini," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, mengatakan pihaknya menargetkan mampu meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya pada kompetisi musim ini. "Kami harap tahun ini ada banyak kompetisi yang bagus dan bisa meraih podium," ujar Carlo.

Tags : Ekonomi Kreatif Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MotoGP Sandiaga Salahuddin Uno Gresini Racing

Most viewed photos