Wamenparekraf Tinjau Sejumlah Fasilitas Next Hotel Yogyakarta

Azhari Setiawan
3 Feb 2023
466 viewers

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan di Next Hotel Yogyakarta.

Wamenparekraf Angela didampingi Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim, meninjau sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Next Hotel Yogyakarta seperti kamar tidur, ruang pertemuan, restoran, cafe, hingga kolam renang.

Wamenparekraf Angela, dalam pernyataannya, di Yogyakarta, Jumat (3/2/2023) menyampaikan perhotelan tidak dapat dipisahkan dari pengembangan industri pariwisata. Adanya sarana akomodasi yang memadai akan mendorong wisatawan untuk berkunjung menikmati objek wisata di daerah tersebut.

“Saya berharap tahun ini industri perhotelan kian bangkit setelah sempat terpuruk karena pandemi. Tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memastikan memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment)," kata Wamenparekraf.

Next Hotel Yogyakarta ini baru saja dibuka pada 19 Mei 2022. Berada di Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta memberikan kemudahan akses untuk menjangkau fasilitas publik disekitarnya. Seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, bandara, rumah sakit, SPBU, hingga universitas. 

Dan berada dekat dengan sejumlah destinasi wisata, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Keraton.

Tahun 2023 ini Next Hotel Yogyakarta berencana akan membangun sejumlah fasilitas untuk menunjang kegiatan outdoor. Diantaranya wedding venue, driving range, outbond, dan paintball yang diharapkan dapat menjadi alternatif daya tarik wisata di Yogyakarta.

Tags : Angela Tanoesoedibjo Hotel Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wamenparekraf

Most viewed photos